Pantai Nusa Dua Bali

Thursday, August 25

Pantai Nusa Dua adalah salah satu tempat wisata pantai terbaik di Bali. Disukai wisatawan domestik dan mancanegara karena Pantai Nusa Dua merupakan pantai berpasir putih yang bersih, alami dan nyaman untuk dikunjungi. Ada 3 tempat sekaligus yang bisa dikunjungi disini, di bagian utara yang disebut pantai Mengiat, di bagian selatan bernama pantai Geger dan Water Blow terletak di Pulau Peninsula Nusa Dua.

Pantai Nusa Dua memiliki ombak yang indah sehingga saat air pasang, wisatawan tidak hanya bisa berenang tetapi juga bisa berselancar bebas di pantai. Berjemur di Pantai Nusa Dua juga sangat nyaman, karena pantai dikenal sebagai salah satu pantai terbersih di wilayah Bali.

Ombak di pantai Nusa Dua ini begitu tenang dengan garis pantai yang panjang. Suasananya juga cukup teduh, karena dipenuhi pepohonan rindang. Sekedar duduk-duduk menikmati sepoi angin di pantai ini juga begitu menenangkan dan bisa menjadi pilihan destinasi berlibur mengesankan untuk para wisatawan.

Pantai Nusa Dua Bali
Photo source: pixabay.com
Lokasi

Pantai Nusa dua berada di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Letaknya tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai, Bali, sekitar 20 menit perjalanan ke arah selatan dan melintasi By Pass Ngurah Rai.

Akses

Nusa Dua ini sangat mudah dilalui baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Pantai Nusa Dua Bali terletak di sebelah selatan bandara Ngurah Rai dengan jarak kurang lebih 12 km. Wisatawan bisa berangkat dari Bandara Ngurah Rai, lalu menuju pantai Nusa Dua dengan menggunakan jasa taksi dengan tarif sekitar Rp.100.000,- lama perjalanan kurang lebih 30 menit. Jika menggunakan taksi, mintalah sopir untuk lewat Mandara Toll Road agar bisa berkendara sambil menikmati laut dari atas jembatan yang terpampang di atas laut sepanjang kurang lebih 6 km. Jika berangkat dari daerah Kuta, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 30 menit dan jika dari Jimbaran sekitar 15 menit.

Fasilitas dan Akomodasi

Pantai Nusa Dua terletak di kawasan BTDC (Bali Tourism Development Corporation), yaitu kawasan elit dengan jajaran hotel-hotel bertaraf International jadi bisa dengan mudah menemukan Penginapan atau Hotel, Restoran atau rumah-rumah makan, Toko-toko cinderamata/oleh-oleh dengan harga yang ditawarkan bervariasi dan tentunya semua tergantung dari fasilitas yang ditawarkan serta lokasinya.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2019. Wisata Pantai - All rights reserved.
Design by Themes Paper. Powered by Blogger. All trademarks are the property of their respective owners.
Creative Commons License