Pantai Bolihutuo - Boalemo Indah Gorontalo

Wednesday, August 31

Pantai Bolihutua adalah sebuah destinasi wisata pantai yang paling terkenal yang ada di provinsi Gorontalo. Pantai ini selalu ramai pengunjung baik dari lokal maupun mancanegara. Pantai berpasir putih yang masih asri tentu mengundang wisatawan untuk menikmati keindahan pantai landai disepanjang teluk Tomini Pantai Bolihutua, yang juga dikenal dengan sebutan Pantai Boalemo Indah.

Pantai Bolihutuo dipenuhi pepohonan pinus yang menghiasi bibir pantai. Wisatawan akan semakin dibuat terpesona oleh rindangnya kawasan pantai dengan adanya pohon-pohon pinus yang berbaris rapi. Hamparan pasir putih menyelimuti bibir pantai dengan pemandangan gulungan ombak berkejaran yang menghias birunya samudera. Air laut yang berwarna biru menambah keeksotisan Pantai Bolihutuo.

Sebagian besar Pantai Bolihutuo ditumbuhi pohon pinus raksasa, pohon ini menciptakan suasana yang sejuk dan tenang di sekitar pantai. Pasir putihnya yang tersebar di sekitar pantai membuat keindahan pantai lebih lengkap. Tersedia juga beberapa cottage di sini. 15 menit dari Pantai Bolihutuo ada Taman Laut Bitilia, dive spot dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa indah.

Pantai Bolihutuo - Boalemo Indah
Photo source: gorontaloprov.go.id
Lokasi

lokasinya berada di Kecamatan Tilamuta - Kabupaten Boalemo - Gorontalo Sulawesi Utara.

Akses

Untuk menuju Pantai Bolihutuo ini, para wisatawan perlu menempuh perjalanan melalui jalan trans Sulawesi yang jaraknya sekira 130 kilometer dari pusat Kota Gorontalo. Dari Kota Gorontalo, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk menuju Pantai Bolihutuo.

Fasilitas dan Akomodasi

Untuk wisatawan pantai ini sudah memiliki fasilitas lengkap, seperti permainan wisata air yang siap memanjakan para pengunjung. Tersedia perahu sewa untuk berkeliling pantai, Ada juga sepeda air, kapal Sarana dan prasarana lainnya pun juga telah tersedia di sini seperti : rumah makan, cottage dan pusat informasi wisata. Jika ingin bermalam di pantai ini wisatawan bisa menyewa cottage dengan tarif terjangkau atau bisa memesan hotel/penginapan disekitar pantai Bolihutuo.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2019. Wisata Pantai - All rights reserved.
Design by Themes Paper. Powered by Blogger. All trademarks are the property of their respective owners.
Creative Commons License