Pantai Iboih Aceh

Tuesday, August 23

Pantai Iboih merupakan salah satu tempat wisata pantai yang juga sering dikenal dengan nama Teupin Layeu. Pantai Iboih menawarkan keindahan alam yang masih alami. Disamping air lautnya yang jernih, juga terdapat pesona keindahan bawah laut yang cukup menarik.

Pantai Iboih bisa menjadi tempat paling nyaman untuk bersantai bersama keluarga atau orang yang anda sayangi. Pulau Weh memang surganya wisata air, pantai dengan pasir putih dan laut yang jernih ditambah dengan suasana yang tenang menyempurnakan liburan di sini. Wisatawan bisa memilih penginapan dengan harga dan fasilitas yang diinginkan. Lingkungan sekitar dan masyarakatnya juga sangat ramah, serta memberikan pelayanan yang sangat bersahabat.

Wisatawan juga bisa menaiki perahu dan memutari Pulau Rubiah yang berada tepat di seberang Pantai Iboih. Beberapa yang menarik dari Pantai Iboih adalah keberadaan anak hiu. Wisatawan bisa menemukan anak-anak hiu yang berenang dekat pantai, selain itu banyak juga titik penyelaman untuk para pecinta diving.

Photo source: jalan2.com
Lokasi

Pantai Iboih terletak di Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh, Pulau Sumatera.

Akses

Akses untuk mencapai Pantai Iboih, dapat dimulai dari Pelabuhan Ulee Lheue, Provinsi Aceh. Sesampainya di sana, Anda dapat menggunakan kapal ferry menuju Pelabuhan Balohan, Sabang. Sesampai di Pelabuhan Balohan, Anda bisa menggunakan transportasi umum untuk menuju ke Pantai Iboih.

Fasilitas dan Akomodasi

Beberapa fasilitas dan akomodasi yang ada di Pantai Iboih Sumatera yaitu penginapan/cottage, hotel yang terletak di Gapang, toilet, tempat ibadah, toko souvenir, tempat persewaan snorkeling dan menyelam.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2019. Wisata Pantai - All rights reserved.
Design by Themes Paper. Powered by Blogger. All trademarks are the property of their respective owners.
Creative Commons License