Pantai Anyer Banten

Saturday, August 27

Anyer adalah salah satu spot atau lokasi wisata pantai yang banyak dikunjungi terutama oleh wisatawan jabodetabek. Pantai Anyer jadi salah satu daya tarik wisata di Banten yang menawarkan keindahan alami khas tepi pantai.

Pasirnya yang putih kehitaman dan memanjang menjadikan pantai ini idola masyarakat Banten dan sekitarnya. Pantai Aneyr juga tidak memiliki karang serta bebatuan lainnya, sehingga sangat aman untuk dijadikan arena bermain. Wisatawan bisa melakukan banyak hal, seperti berenang, diving, snorkeling, naik speedboat, parasailing, membuat patung pasir, jetski, banana boat, atau mengeksplorasi alam di sekitar pantai. Jika ingin menyambut sunrise dan sunset, bisa membuat kemah di sekitar pantai.

Selain keindahan alam dan pantainya yang menyenangkan, wisatawan juga bisa melihat pemandangan Gunung Krakatau. Pantainya yang menghadap ke arah barat memungkinkan Anda memandang Gunung Krakatau sekaligus Matahari terbenam yang dramatis. Selain itu juga bisa langsung mengunjungi beberapa tempat atau pantai lainnya yang masih satu garis tepi dengan Pantai Anyer.

Photo source: Flickr.com
Lokasi

Pantai Anyer terletak di Desa Anyer Kecamatan Anyar - Kabupaten Serang Banten.

Akses

Wisatawan yang datang dari Jakarta atau Bekasi, bisa menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam dengan kendaraan pribadi, melewati rute Cilegon atau jalur Pandeglang. Dari pintu tol Cilegon Barat, langsung saja ke arah Anyer. Sedangkan untuk Bus, pilih jurusan Merak Banten - turun di Terminal Seruni/PCI/Cilegon - Naik angkot warna ungu dan turun di Simpang - naik lagi angkot warna silver jurusan Anyer. Waktu tempuhnya 45 menit-1 jam.

Fasilitas dan Akomodasi

Pantai Anyer adalah salah satu obyek wisata dengan fasilitas yang cukup sudah lengkap. Berbagai informasi yang mempermudah para wisatawan Pantai Anyer juga sudah tersedia, seperti; pusat informasi pariwisata, guide, penjaga pantai yang membawa rasa aman pada wisatawan di sana.
Pantai Anyer menyediakan banyak penginapan dengan berbagai macam kelas. Mulai dari penginapan berkelas bintang 5 hingga penginapan murah dengan fasilitas yang sederhana.

Saung-saung berjejer, tempat parkir luas untuk menampung kendaraan wisatawan, playing ground alias tempat bermain untuk anak-anak, kolam renang, camping spot/tempat khusus untuk berkemah siap digunakan. Pantai Anyer pun terdapat kios souvenir tempat dijualnya berbagai macam olahan khas laut baik berupa makanan, kerajinan ataupun kaos kaos bertema Pantai Anyer. Dan tidak ketinggalan tentu saja warung-warung yang menyajikan kuliner seafood dan makanan lokal.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2019. Wisata Pantai - All rights reserved.
Design by Themes Paper. Powered by Blogger. All trademarks are the property of their respective owners.
Creative Commons License