Pantai Panjang Putri Gading Cempaka Bengkulu

Monday, August 29

Pantai Panjang atau Pantai Putri Gading Cempaka adalah salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan di Bengkulu. Disebut pantai panjang karena memang mempunyai garis tepi pantai yang cukup panjang yaitu sejauh 7 Km dengan luas pantai secara keseluruhan ± 178,50 Ha. Pemandangan ombak dengan suasana pantai dan pasir putih halus yang ditumbuhi oleh pohon cemara laut, membuat pantai ini digemari wisatawan lokal maupun internasional.

Kondisi pantainya yang landai, air yang bersih, serta hamparan pasir putihnya yang luas, pengunjung bisa mandi sepuasnya sambil menikmati semilir angin pantai yang masih bersih dan sejuk karena pantai ini jauh dari area perindustrian.

Pantai Panjang memiliki jarak titik pasang dan titik surut kurang lebih sekitar 500 meter. Hal ini tentu membuat pantai ini lebih indah saat surut karena hamparan pasir putihnya jadi semakin luas. Anda tidak hanya menemukan warna biru dari laut dan putih dari pantai, tapi juga hijau dari pepohonan, karena terdapat banyak pohon cemara dan pinus di dekat pantai.

Pantai Panjang Putri Gading Cempaka Bengkulu
Photo source: bengkuluprov.go.id
Lokasi

Pantai Panjang Putri Gading Cempaka terletak di tiga Kecamatan Kota Bengkulu yaitu Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban.

Akses

Obyek wisata Pantai Panjang ini berjarak 3 Km dari pusat Kota Bengkulu. Anda bisa menemukan beberapa trayek angkutan kota di terminal Panorama. Wisatawan dapat menggunakan angkutan kota berwarna kuning turun di Jl. Suprapto, lalu dilanjutkan dengan menaiki angkot dengan warna kuning yang akan mengantar langsung ke pantai panjang. Sedangkan bila berada di luar Kota Bengkulu dapat menggunakan jalur udara dan jalur darat dengan memanfaatkan biro perjalanan yang ada.

Fasilitas dan Akomodasi

Berbagai fasilitas wisata sudah cukup lengkap di Pantai Panjang Putri Gading Cempaka. Salah satunya jogging track, Anda dapat menikmati indahnya pantai sambil ber-jogging ria dan menghirup udara pantai yang sangat sejuk di kala pagi dan sore. Jika Anda ingin berlama-lama di tinggal di kawasan Pantai Panjang Putri Gading Cempaka ini, Anda tidak perlu khawatir, karena telah ada beberapa hotel atau penginapan murah di pinggir pantai yang nyaman sebagai tempat peristirahatan. Beberapa fasilitas lainnya seperti cafe, mall, sport centre juga tersedia di kawasan ini.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2019. Wisata Pantai - All rights reserved.
Design by Themes Paper. Powered by Blogger. All trademarks are the property of their respective owners.
Creative Commons License