Pantai Jakat Bengkulu

Tuesday, August 30

Pantai Jakat adalah salah satu tempat wisata pantai di kota Bengkulu. Pantai yang tidak jauh dari pusat kota Bengkulu ini, memiliki pesona yang sangat memukau. Wisatawan bisa menyaksikan pesona matahari terbit dan tenggelam, merasakan semilir angin pantai yang sejuk dan tenang, dan ritme suara deburan ombak yang harmonis. Membuat nyaman dan betah untuk berlama-lama disana.

Selain bisa menikmati keindahan alamnya, pantai dengan kelandaian 0 - 1,5 meter ini memiliki ombak yang kecil dangan tebing yang tinggi dan yang lebih menariknya lagi saat turun ke pantai terdapat batu karang yang tidak curam sehingga para pengunjung bisa langsung menyentuh air laut yang di dekatnya atau langsung berenang bagian dalam pantai yang relatif aman.

Keadaan bawah laut di Pantai Jakat ini masih terjaga keasriannya. Taman bawah laut yang berbukit-bukit membuat kehidupan ikan di daerah ini terjaga habitatnya. Pemandangan senja dan matahari terbenam di Pantai Jakat dijamin menjadi pemandangan yang tak akan terlupakan.

Pantai Jakat Bengkulu
Photo source: tripadvisor.co.id
Lokasi

Pantai Jakat terletak di Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, lokasinya sekitar 1 kilometer dari pusat Kota Bengkulu,berdekatan dengan Benteng Marlborough dan Pantai Tapak Paderi.

Akses

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai ini sangat mudah, sudah banyak alat transportasi dari pusat kota Bengkulu, bisa naik Taksi, Angkutan Kuning, Andong atau Ojek.

Fasilitas dan Akomodasi

Semua fasilitas wisata di pantai Jakat sudah tersedia dengan baik, mulai dari ban renang, jaket pelampung, banana boat, jet ski, outbond dan lain-lain. Fasilitas keamanan juga diperlengkap dengan menyediakan sarana area parkir yang nyaman dan bersih dengan instalasi penerangan hemat energi dan ramah lingkungan. Hotel atau penginapan juga banyak tersedia di sekitar wilayah pantai, serta jajan kuliner dan seafood murah yang bisa dicoba atau untuk dijadikan oleh-oleh.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2019. Wisata Pantai - All rights reserved.
Design by Themes Paper. Powered by Blogger. All trademarks are the property of their respective owners.
Creative Commons License