Pantai Sawarna Banten

Sunday, August 28

Pantai sawarna merupakan salah satu destinasi pantai yang terletak di bagian barat pulau Jawa yang menawarkan keindahan sangat mempesona. Mempunyai pemandangan alami dan hamparan pasir putih, serta batu karang yang menjulang tinggi, semakin menambah daya tarik untuk para wisatawan berkunjung ke pantai Sawarna.

Di pantai Sawarna, wisatawan tidak hanya dimanjakan oleh pemandangan laut biru dengan ombak tinggi yang beradu mengempas batu karang. Di salah satu sisi, mereka juga bisa menikmati hamparan pasir putih yang tersapu air laut. Dari ketinggian, hamparan pasir putih ini tampak seperti permadani halus menutup bibir pantai yang berbentuk bulan sabit.

Bagi penyuka surfing, Pantai Sawarna menjadi pilihan tepat. Ombak yang besar dengan pantai yang luas menjadi tantangan menarik untuk ditaklukkan. Di Sawarna sendiri ada sembilan titik lokasi wisata yang dapat dikunjungi wisatawan. Sembilan lokasi tersebut diantaranya adalah Karang Taraje, Legon Pari, Karang Bereum, Tanjung Layar, Pasir Putih, Goa Lalay, Goa Langir, Karang Bokor, dan Pulo Manuk.

Pantai Sawarna Banten
Photo source: gogonesia.com
Lokasi

Pantai Sawarna terletak di Desa Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak - Banten. Pantai Sawarna berjarak 60 km dari pantai Pelabuhan Ratu.

Akses

Wisatan yang ingin Menuju Pantai Sawarna baik dengan menggunakan kendaraan sendiri ataupun angkutan umum bisa melalui perjalanan dengan dua rute utama, yaitu pertama melalui Serang menuju Pandeglang, dilanjutkan ke Malingping terus menuju Bayah, dari Bayah bisa langsung menuju arah Pantai Sawarna. Kedua melalui Bogor ke Ciawi - Cibadak ambil jurusan Pelabuhan Ratu terus ke arah Cisolok, dari desa Cilosok bisa langsung menuju Pantai Sawarna.

Fasilitas dan Akomodasi

Sama seperti tempat wisata pantai lainnya Di Pantai Sawarna juga terdapat fasilitas seperti pusat oleh-oleh dan cenderamata, pemandu wisata, shelter, gazebo dan warung. Beberapa pilihan menarik tersedia, tergantung bujet yang telah disiapkan. Ada dua kategori akomodasi di kawasan pesisir yang berbatasan langsung dengan Pantai Laut Selatan ini, yaitu homestay dan bungalow. Disebut pertama berlokasi di Desa Wisata Sawarna dan yang kedua berada di sepanjang Jalan Raya Sawarna.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2019. Wisata Pantai - All rights reserved.
Design by Themes Paper. Powered by Blogger. All trademarks are the property of their respective owners.
Creative Commons License